Rumah Adat Gapura Candi Bentar

Rumah adat bali identik dengan sebutan gapura candi bentar. Pada gapura candi bentar biasanya juga terdapat anak tangga dan pagar besi yang terhubung dengan gapura.

Rumah Adat Candi Bentar Rumahku Istanaku

Gapura candi bentar juga dijadikan nama rumah adat bali karena dari arsitektur gapura atau bangunan pintu masuknya yang memiliki ukiran sedemikian rupa.

Rumah adat gapura candi bentar. Bangunan gapura candi bentar dari dulu hingga kini merupakan sebuah rumah adat yang menjadi ciri khas di bali. Hampir setiap rumah adat di bali memiliki gapura candi bentar di bagian depan rumah mereka. 10 desain rumah adat bali gapura candi bentar.

Berikut contoh rumah adat bali beserta penjelasannya. Ini adalah sebuah istilah yang pas untuk seseorang atau sekelompok masyarakat yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat kelahirannya atau daerah. Rumah adat bali sendiri dikenal dengan nama gapura candi bentar sesuai dengan kepercayaan yang dianut oleh mayoritas masyarakat bali bangunan rumah adat bali memiliki nuansa hindu yang sangat kental.

Sementara letak pura biasanya terpisah dari bangunan lainnya. Aturan pembagian rumah adat bali disebut asta kosala kosali. Candi bentar tidak memiliki atap penghubung di bagian atas sehingga kedua sisinya terpisah sempurna dan hanya terhubung di bagian bawah oleh anak tangga.

Salah satu bentuk lestarinya budaya asli bali dapat kita lihat dari adanya desain rumah adat yang sangat familiar dan hampir digunakan semua penduduk bali yakni rumah adat bernama gapura candi bentar yang kini juga telah resmi menjadi rumah adat bali. Sehingga orang yang melihatnya akan seperti candi. Terdapat suatu bangunan dibagian depan rumah yang biasanya dipakai untuk bersembahyang.

Gapura candi bentar terdiri dari dua bangunan candi yang memiliki bentuk identik dan diletakkan sejajar sebagai gerbang utama untuk masuk menuju halaman area rumah atau pintu gerbang terluar biasanya merupakan pintu masuk utama suatu pura atau tempat ibadah umat hindu di bali. Rumah adat bali gapura candi bentar pedoman pembangunan rumah ritual fungsi ciri khas kandungan filosofi struktur dan bahan pembuatan dengan luas wilayah lebih dari 1 juta km2 indonesia memiliki beragam rumah adat yang unik rumah adat bali adalah salah satunya. Candi bentar adalah sebutan bagi bangunan gapura berbentuk dua bangunan serupa dan sebangun tetapi merupakan simetri cermin yang membatasi sisi kiri dan kanan pintu masuk.

Ternyata rumah adat yang ada di bali ini terbagi menjadi 2 macam. Adat lebih jelas lagi pada bab ini kita akan bahas satu persatu. Bila anda berwisata ke pulau dewata bali namun belum sepat berkunjung dan melihat wisata rumah adat tradisional bali maka lebih kurang seperti inilah reka.

Published on august 25 2016. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Bangunan gapura candi bentar gapura candi bentar.

Lihatcoid kumpulan desain rumah adat bali terkini 2016.

21 Gambar Rumah Adat Gapura Candi Bentar Bangun Rumah Mas

Rumah Adat Gapura Candi Bentar Dan Penjelasannya

Gambar Rumah Adat Bali Related Keywords Suggestions Gambar Rumah

Gapura Candi Bentar 226 Gambar Rumah Adat Provinsi Bali

Riri2

Rumah Adat Bali Gapura Candi Bentar Rudi Antakusuma

Rumah Adat Bali Gapura Candi Bentar Tradisi Tradisional

Candi Bentar A Photo On Flickriver

Gapura Candi Bentar Docx Gapura Candi Bentar Ulasan Gapura Candi

Gapura Candi Bentar The Traditional House From Bali Indonesian

Memaknai Filosofi Gapura Atau Candi Bentar Dalam Perjalanan Wisata

Rumah Adat Bali Contoh Jenis Dan Fungsinya Dengan Lengkap

Candi Bentar Wikipedia

Rumah Adat Bali Pewarta Nusantara

Rumah Adat Bali Gapura Candi Bentar Pedoman Pembangunan Rumah

Rumah Adat Candi Bentar Rumahku Istanaku

Rumah Adat Bali

Rumah Adat Gapura Candi Bentar Di Bali

Pelajaran Siswa Gapura Candi Bentar Imgurl


0 Response to "Rumah Adat Gapura Candi Bentar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel