Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau. Atapnya melengkung menyerupai perahu terdiri atas susunan bambu saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng.

Vtwctr Tongkonan Berasal Rumah Gadang Berfondasi Www Imagenesmi Com

Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini.

Rumah adat tongkonan berasal dari provinsi. Rumah tongkonan sendiri merupakan rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan sudah ditetapkan sebagai rumah adat dari provinsi sulawesi selatan. Jalan keluar dan masuk di rumah melalui satu tangga di depan. Rumah rakyat merupakan rumah adat di indonesia yang berasal dari provinsi bengkulu.

Rumah kronge bade merupakan rumah panggung yang hanya memiliiki satu tangga di depan yang biasa digunakan sebagai. Rumah adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh masyarakat yang berasal dari suku yang beragam. Ketika anda melihat rumah adat ini pasti mudah sekali mengingatnya karena rumah adat tongkonan memiliki atap rumah yang berbentuk lancip seperti perahu dan di bagian depan rumah terdapat tanduk kerbau sebagai hiasan yang harus ada.

Rumah adat nangroe aceh darussalam biasa dikenal dengan rumah adat kronge bade yang berasal dari. Rumah adat baloy terinspirasi dari rumah adat suk tidung yang juga berada di kalimantan utara. Rumah adat baloy merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi kalimantan utara.

Provinsi paling barat di indonesia yaitu nangroe aceh darussalam. Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Ciri khas rumah gadang adalah mempunyai keunikan dalam bentuk arsitekturnya dengan atap yang menyerupai tanduk kerbau yang terbuat dari bahan ijuk.

Kalau rumah adat yang satu ini dinamai dengan rumah adat tongkonan. Rumah adat gadang merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera barat. Rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam.

Rumah adat ini cukup kompleks namun tidak sekompleks rumah adat di provinsi jambi. Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang. Ada banyak suku yang menghuni provinsi yang beribukota di makassar ini di antaranya suku bugis suku mandar suku toraja suku makassar dan lain sebagainya.

Tongkonan adalah rumah adat masyarakat toraja. Rumah adat provinsi sulawesi selatan. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan hingga ke penjuru dunia dikarenakan keunikan dari segi arsitektur dan juga nilai nilai filosofis yang terkandung didalamnya.

Ada beberaa ruangan yang memiliki fungsi khusus di dalam rumah adat rakyat ini. Nama lain dari rumah adat gadang adalah rumah bagonjong rumah baanjuang dan rumah godang. Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai arsitektur bangunan yang lebih indah daripada rumat adat lainnya yang ada di kalimantan.

Bagian dalam ruangan dijadikan tempat tidur dan dapurberasal dari kata tongkon artinya duduk bersama sama.

Keunikan Rumah Tongkonan Khas Sulawesi Selatan Pulau Sulawesi

Ciri Khas Rumah Adat Tongkonan Di Sulawesi Selatan Brainly Co Id

8 Rumah Adat Paling Populer Di Indonesia

Makna Tongkonan Rumah Adat Di Tana Toraja

Tongkonan Rumah Adat Toraja Yang Penuh Simbol Dan Makna

Apa Keunikan Rumah Adat Tongkonan Brainly Co Id

Rumah Adat Tradisional Indonesia Beserta Nama Dan Gambarnya

Tongkonan Rumah Tradisional Tana Toraja Sulawesi Selatan

Cara Menggambar Rumah Adat Tongkonan Tana Toraja Sulawesi Youtube

Home Co Id News Mengenal Keunikan Arsitektur Rumah Adat Indonesia

Fungsi Dan Keunikan Rumah Adat Tongkonan Dari Toraja Sulawesi

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi Brainly Co Id

354473274 Kliping Rumah Adat Pakaian Adat Tarian A

Rumah Adat Sulawesi Selatan

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi Apa

Toraja Bukan Rumah Adat Tongkonan Ini Ada Di Balige

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Rumah Adat Tradisional Indonesia Beserta Nama Dan Gambarnya

Gambar Rumah Adat Tongkonan Kartun

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Daerah

Soal Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Penulis Cilik

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Makna Tongkonan Rumah Adat Di Tana Toraja


0 Response to "Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel