Rumah Limas Berasal Dari

Rumah limas bungkus ini dikatakan berasal dari belanda dan british. Lantai rumah adat ini dibuat berundak yang disebut dengan kekijing dan masing masing rumah limas umumnya memiliki antara dua tiga atau empat kekijing.

Arsitektur Rumah Limas Palembang Arsitek Rumah India Desain Interior

Pemandangan alam di sekitar rumah cukup menarik karena suasana desanya cukup terasa dan bisa menjadi alat refreshing pikiran dan tubuh yang penat dalam padatnya aktivitas sehari hari.

Rumah limas berasal dari. Rumah limas ditandai dengan bentuk atapnya yang berbentuk limas. Rumah limas merupakan rumah tradisional khas provinsi sumatera selatan. Rumah adat limas berasal dari provinsi sumatera selatan rumah ini sangat unik dengan atap yang berbentuk limas dan didesain bertingkat atau lebih dari satu lantai rumah ini tergolong sangat kuat dan dapat bertahan hingga puluhan tahun karena bahan yang di gunakan sebagai material pembuat rumah sangat berkualitas yakni kayu ulin sebagai.

Di terengganu terdapat beberapa bentuk rumah tradisional melayu dan salah satunya dipanggil rumah limas bungkus. Perbedaan rumah panggung ini dengan rumah panggung lainnya terletak pada arsiteknya dimana rumah adat limas memiliki arsitek yang lebih sederhana dan juga simpel. Selain itu rumah limas juga mempunyai lantai yang bertingkat tingkat yang disebut sebagai bengkilas dan hanya digunakan untuk acara acara penting keluarga saja.

Pada abad ke 19 ia mula dibina di terengganu. Ciri khas rumah adat ini adalah atapnya yang berbentuk limas. Keunikan dari nama rumah limas potong berasal dari atapnya yang memiliki bentuk limas yang dipotong.

Rumah adat limas merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera selatan. Apabila anda bertamu ke salah satu rumah limas di wilayah sriwijaya ini anda akan diterima di teras atau lantai dua saja. Memiliki lantai bertingkat tingkat yang disebut bengkilas dengan filosofi budaya tersendiri untuk setiap tingkatnya dan hanya dipergunakan untuk kepentingan keluarga seperti hajatan.

Rumah adat sumatera selatan yang pertama adalah rumah limas. Senibina jenis ini mula diperkenalkan di kepulauan riau sekitar abad ke 17 hingga ke 19. Dari namanya jelaslah bahwa rumah ini berbentuk limas.

Kata limas sendiri berasal dari kata lima dan emas dimana rumah limas ini memiliki bentuk rumah panggung dengan bentuk atap segi lima. Penjelasan rumah adat limas yang berasal dari daerah sumatera selatan. Rumah limas adalah rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera selatan lebih tepatnya kota palembang.

Bangunannya bertingkat tingkat dengan filosofi budaya tersendiri untuk setiap tingkatnya. Rumah adat limas merupakan rumah adat yang berasal dari sumatra selatan rumah adat ini memiliki gaya panggung. Nama limas pada desain rumah adat provinsi sumatera selatan ini kita ketahui berasal dari bentuk atapnya yang menyerupai piramida terpenggal limasan.

Rumah adat ini berstruktur rumah panggung dan tentunya berdiri di atas tiang tiang besar. Tingkat tingkat ini disebut masyarakat sebagai bengkilas.

Rumah Limas 100 Tiang Sumatera Selatan

Rumah Limas Rumah Kayu Yang Menjadi Simbol Prestise Pemiliknya

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

Rumah Adat Bangka Belitung Rumah Murah Samarinda

Limas Potong Rumah Adat Khas Kepulauan Riau Riau Berbagi

Rumah Limas Rumah Tradisional Sumatera Selatan Go Sumatra

10 Gambar Rumah Limas Sumatera Selatan Sejarah Asal Usul Ciri Khas

Rumah Limas Rumah Kayu Yang Menjadi Simbol Prestise Pemiliknya

Rumah Adat Sumatera Selatan Penjelasan Sejarah Dan Inspirasi Desain

50 Rumah Adat Di Indonesia Nama Gambar Dan Penjelasannya Sumbercenel

Rumah Limas Wikipedia

Jadi Tempat Wisata Budaya Dan Jajanan Radar Palembang

10 Contoh Bentuk Model Atap Rumah Limas Terbaru Housepaper Net

Keunikan Rumah Limas Yang Terlupakan

Gema Budaya Rumah Limas Rumahnyo Uwong Palembang

Rumah Limas Sketch Of Mine

10 Gambar Rumah Limas Sumatera Selatan Sejarah Asal Usul Ciri Khas

Inilah Nama Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Gambar Terlengkap

Rumah Adat Sumatera Selatan Penjelasan Sejarah Dan Inspirasi Desain


0 Response to "Rumah Limas Berasal Dari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel