Rumah Adat Provinsi Aceh

Negeri serambi mekkah adalah julukan untuk provinsi nanggroe aceh darussalam. Rumah adat aceh tak ayal rumah adat aceh juga sarat akan makna dan filosofi keislaman yang sangat religius.

34 Macam Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan

Daerah yang memiliki jumlah penduduk sekitar 4500000 jiwa dengan ibu kota banda aceh ini kian hari tidak dikenal rumah adatnya oleh generasi muda.

Rumah adat provinsi aceh. Provinsi jawa tengah rumah adat joglo. Rumah adat provinsi nad disebut rumoh aceh. Provinsi bengkulu rumah adat rakyat.

Rumah adat krong bade merupakan rumah adat provinsi aceh. Rumah ini juga dikenal dengan sebutan rumoh aceh. Cirri khas dari rumah ini adalah memiliki tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah.

Provinsi jawa barat rumah adat kasepuhan cirebon. Ciri khas rumah krong bade adalah mempunyai tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah. Dari segi ukir ukiran rumoh aceh di tiap tiap kabupaten di provinsi nad tidaklah sama.

Provinsi ini mendapat julukan serambi mekah karena adat kebudayaannya yang sangat dipengaruhi oleh kebudayaan islam dari jazirah arab. Provinsi aceh sering pula lekat dengan gelar daerah istimewa karena dalam pemerintahannya negara telah menjamin kekhususannya dalam mengatur hukumnya sendiri terutama yang berkaitan dengan hukum syariat islam. Asal rumah adat ini berada di daerah provinsi aceh atau nanggroe aceh darussalam dengan ibukotanya bernama banda aceh.

Provinsi lampung rumah adat nowou sesat. Ibu kota dari aceh ini bernama banda aceh. Negeri serambi mekkah adalah julukan untuk provinsi nanggroe aceh darussalam.

Bentuknya seragam yakni persegi empat memanjang dari timur ke barat. Rumah adat aceh atau lebih sering juga di sebut rumoh aceh dalam bahasa sekitar aceh merupakan wilayah yang istimewa dengan keunikan budaya adat dan hukumnya. Padahal rumah adat nad nanggroe aceh darussalam yang merupakan provinsi paling barat indonesia ini juga memiliki ciri khas yang unik yang patut kita ketahui.

Provinsi banten rumah adat badui. Rumah adat aceh aceh adalah provinsi indonesia yang terletak di ujung utara pulau sumatera. Provinsi daerah istimewa yogjakarta rumah adat bangsal kencono dan joglo.

Konon letak yang memanjang itu dipilih untuk memudahkan penentuan arah kiblat. Pakaian adat aceh nangroe aceh darussalam nad adalah salah satu provinsi di indonesia yang terletak di ujung barat pulau sumatera. Provinsi dki jakarta rumah adat kebaya.

Rumah adat provinsi nanggroe aceh darussalam krong bade adalah rumah adat yang ada di naggroe aceh dasussalam. Rumah adat aceh merupakan rumah adat dari suku atau masyarakat aceh sering juga disebut dengan nama rumoh aceh. Masing masing punya ragam ukiran yang berbeda.

Rumah Adat Aceh Krong Bade

35 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Penjelasan Kliping

25 Inspirasi Desain Rumah Adat Aceh Tradisional Dan Modern

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

Pesona Rumah Adat Aceh Artspace Indonesia

25 Inspirasi Desain Rumah Adat Aceh Tradisional Dan Modern

Rumah Adat Aceh Rumah Adat Beautiful Indonesia Umm

Blog Arsitektur Arsitektur Tradisional Rumah Aceh

Gambar Dan Nama Rumah Adat Daerah Di 33 Provinsi

Filosofi Rumah Adat Aceh Dan Sejarah Keunikannya Inibagus

Gambar Rumah Adat Daerah Aceh Newhairstylesformen2014 Com Home

Rumoh Aceh Wikipedia

Nama Nama Rumah Adat Tradisional Dari 34 Provinsi Di Indonesia

25 Inspirasi Desain Rumah Adat Aceh Tradisional Dan Modern

Rumah Adat Aceh Steemkr

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Rumah Adat Tradisional Indonesia Beserta Nama Dan Gambarnya

Gambar Dan Nama Rumah Adat Dari 33 Provinsi Di Indonesia

34 Macam Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan

Rumah Adat Aceh Indonesian Culture

Rumah Adat Aceh Di Waduk Jeulikat Aceh Utara Provinsi Aceh Steemit

Dari Sabang Sampai Merauke Begini Rumah Adat Di Indonesia

Pemerintah Aceh

Rumah Adat Indonesia 1 Provinsi Di Aceh Atau Nanggro Aceh


0 Response to "Rumah Adat Provinsi Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel