Rumah Adat Aceh Darussalam

Ciri khusus rumah adat nanggroe aceh darussalam yaitu terdapat beberapa motif hiasan yang dipakai antara lain. Rumah adat aceh dibuat dari kayu meranti dan berbentuk panggung.

Keunikan Rumah Adat Aceh Dibangun Tanpa Menggunakan Paku Mudah

Pakaian adat aceh nangroe aceh darussalam nad adalah salah satu provinsi di indonesia yang terletak di ujung barat pulau sumatera.

Rumah adat aceh darussalam. Motif flora seperti tumbuh tumbuhan baik berbentuk daun akar batang ataupun bunga bungaan. Krong bade adalah rumah adat yang ada di naggroe aceh dasussalam. Bentuknya seragam yakni persegi empat memanjang dari timur ke barat.

Rumoh dengan tiga ruang memiliki 16 tiang sedangkan rumoh dengan lima ruang memiliki 24 tiang. Masing masing punya ragam ukiran yang berbeda. Cirri khas dari rumah ini adalah memiliki tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah.

Rumah adat krong bade merupakan rumah adat provinsi aceh. 3 rumah ini mempunyai tangga depan yang digunakan bagi tamu atau orang yang tinggal untuk masuk ke dalam rumah. Entah kenapa demikian tapi orang aceh mempercayainya.

Rumah krong bade harus memiliki jumlah tangga yang ganjil. Artinya rumah ini merupakan rumah adat khas dari suku aceh. Rumah adat nad nanggro aceh darussalam adalah rumah yang berasal dari suku aceh.

Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Rumah ini juga dikenal dengan sebutan rumoh aceh. Hal ini dapat dilihat pada arsitektur rumoh aceh provinsi nanggroe aceh darussalam indonesia.

1 2 rumah krong bade juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh. Adapun tipenya rumah ini berbentuk panggung yang terdiri dari tiga bagian utama dan satu tambahan. Motif hias atau ukiran ukiran keagamaan yang diambil dari ayat ayat al quran.

Rumah krong bade adalah rumah adat dari nanggroe aceh darussalam. Mempunyai 3 serambi yaitu seuramoe keu serambi depan seuramoe inong serambi tengah dan seuramoe likot serambi belakang. Rumoh aceh merupakan rumah panggung dengan tinggi tiang antara 250 3 meter terdiri dari tiga atau lima ruang dengan satu ruang utama yang dinamakan rambat.

Rumah adat provinsi nad disebut rumoh aceh. Provinsi ini mendapat julukan serambi mekah karena adat kebudayaannya yang sangat dipengaruhi oleh kebudayaan islam dari jazirah arab. Selain itu ada pula rumah adat berupa lumbung padi yang dinamakan krong pade atau berandang.

Konon letak yang memanjang itu dipilih untuk memudahkan penentuan arah kiblat. Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Dari segi ukir ukiran rumoh aceh di tiap tiap kabupaten di provinsi nad tidaklah sama.

Rumah adat provinsi nanggroe aceh darussalam. Tiga bagian tersebut yaitu seuramoë likôt serambi belakang seuramoë teungoh serambi tengah dan seuramoë keuë serambi depan.

1 Docx

Rumoh Adat Aceh Mulianabertla

Rumah Adat Aceh A Photo On Flickriver

Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Rumah Krong Bade Rumoh Santeut

Rumah Adat Aceh Gambar Sejarah Keunikannya Perpustakaan Id

Rumah Adat

25 Inspirasi Desain Rumah Adat Aceh Tradisional Dan Modern

6 Fakta Unik Rumah Adat Aceh Krong Bade Yang Kamu Wajib Tahu

Rumoh Aceh Wikipedia

Rumah Adat Nangroe Aceh Darussalam Pewarta Nusantara

34 Macam Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan

Aceh Tengkuputeh

Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Steemkr

Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Rumah Krong Bade Rumoh Santeut

Rumah Adat Krong Bade

Kenali Indonesia Provinsi Aceh Ppi Fukuoka

3 Rumah Adat Aceh Nama Gambar Penjelasannya Lengkap

Gambar Rumah Adat Nanggroe Aceh Darussalam

Rumah Adat Indonesia 1 Provinsi Di Aceh Atau Nanggro Aceh

34 Macam Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan


0 Response to "Rumah Adat Aceh Darussalam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel