Rumah Adat Dari Aceh

Tiga bagian tersebut yaitu seuramoë likôt serambi belakang seuramoë teungoh serambi tengah dan seuramoë keuë serambi depan. 1asal usul rumah adat aceh kepercayaan individu atau masyarakat yang hidup mempunyai pengaruh signifikan terhadap bentuk arsitektur bangunan rumah yang dibuat.

Gambar Dan Nama Rumah Adat Dari Setiap Provinsi Di Indonesia

Rumah adat aceh dan keunikannya.

Rumah adat dari aceh. Keunikan rumah adat aceh. Asal rumah adat ini berada di daerah provinsi aceh atau nanggroe aceh darussalam dengan ibukotanya bernama banda aceh. Keseluruhan rumah ini dibuat dari bahan kayu kecuali atapnya yang terbuat dari bahan daun rumbia atau daun enau yang dianyam serta lantainya yang dibuat dari bambu.

Setiap bagian di rumah tersebut memiliki fungsi masing masing dan juga memiliki kegunaan masing masing. Artinya rumah ini merupakan rumah adat khas dari suku aceh. Tiga bagian utama dari rumah aceh yaitu seuramoë keuë serambi depan seuramoë teungoh serambi tengah dan seuramoë likôt serambi belakang.

Ciri khas rumah adat aceh ini terdiri dari 44 tiang dan mempunyai 2 tangga depan dan belakang. Sudah sejak lama rumah adat indonesia dari aceh ini digunakan sebagai tempat tinggal. Rumah adat aceh aceh memang lekat dengan budaya islam karena aceh memang merupakan salah satu pintu masuk penyebaran agama islam di indonesia.

Rumah adat aceh yang disebut rumah krong bade ini merupakan nama lain dari rumoh aceh. Oleh karena itu budaya aceh seringkali tercipta dari campur baur antara budaya melayu budaya islam. Rumah adat aceh rumah ini bertipe rumah panggung dengan 3 bagan utama dan 1 bagian tambahan.

Sebelum membahas lebih dalam mengenai fungsi dari ketiga bagian tersebut mempelajari sejarahnya akan memberikan lebih banyak informasi menarik bagi anda. Bahkan biarpun sudah diwariskan secara turun temurun dan sangat lama generasi selanjutnya selalu saja membangun rumah adat nya dengan desain materi hingga arsitektur yang sama. Rumah adat aceh atau lebih sering juga di sebut rumoh aceh dalam bahasa sekitar aceh merupakan wilayah yang istimewa dengan keunikan budaya adat dan hukumnya.

Rumah ini memiliki tangga depan yang berfungsi untuk naik dan masuk ke dalam rumah. Adapun tipenya rumah ini berbentuk panggung yang terdiri dari tiga bagian utama dan satu tambahan. Ibu kota dari aceh ini bernama banda aceh.

Rumah krong bade ini menjadi salah satu rumah adat indonesia yang sudah jarang ditemui bahkan bisa dikatakan hampir punah. Rumoh aceh ialah rumah adat yang bangunan kontruksinya berupa rumah panggung dan bentuknya berupa persegi panjang. Rumah adat nad nanggro aceh darussalam adalah rumah yang berasal dari suku aceh.

Rumah adat krong bade atau juga biasa disebut rumoh aceh adalah sebuah rumah dengan struktur panggung dengan tinggi tiang 25 sd 3 meter dari permukaan tanah. Rumah adat aceh merupakan rumah adat dari suku atau masyarakat aceh sering juga disebut dengan nama rumoh aceh.

Membedah Filosofi Krong Bade Rumah Adat Aceh Merahputih

Page 4 Traditional House Of Aceh Beautiful Indonesia Umm

Rumah Adat Dihutan Lindung Kota Langsa Steemit

Rumoh Adat Aceh Mulianabertla

Rumah Adat Aceh Memuliki Nama Atau Disebut Juga Dengan Rumoh Aceh

Balai Adat Aceh Steemkr

Gambar Rumah Adat Aceh

5 Keunikan Rumah Adat Aceh Mengandung Makna Mendalam

3 Rumah Adat Aceh Nama Gambar Penjelasannya Lengkap

Rumah Adat Aceh

Rumah Adat Aceh Sejarah Ciri Khas Dan Penjelasan Maknanya Gambar

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Warna Warni Dan Corak Ukiran Rumoh Aceh Steemit

Landscapephotoraphy Instagram Photos And Videos Insta9pho Com

Rumah Adat Aceh Krong Bade Gambar Dan Penjelasannya Adat

Rumah Adat Aceh Indonesia English Steemkr

Foto Rumah Adat Aceh Rumah Adat Indonesia

6 Fakta Unik Rumah Adat Aceh Krong Bade Yang Kamu Wajib Tahu

Rumah Adat Rumoh Aceh House Baiturrahman Grand Mosque House Png

Balai Adat Aceh Steemkr

Gambar Dan Nama Rumah Adat Dari 33 Provinsi Di Indonesia

Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Rumah Krong Bade Rumoh Santeut


0 Response to "Rumah Adat Dari Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel