Nama Nama Rumah Adat Yang Ada Di Indonesia

Perlu diketahui bahwa pada daftar tersebut hanya mencamtumkan satu nama rumah adat dari masing masing provinsi yang lebih dikenal masyarakat padahal bisa jadi dalam satu provinsi ada lebih dari satu rumah adat. Nah itulah daftar nama nama rumah adat di indonesia yang ada di 34 provinsi.

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Mahanani rxii ipa 322.

Nama nama rumah adat yang ada di indonesia. Dari pulau terbesar ini pulau sumatera adalah salah satu yang terbesar dan terbagi menjadi beberapa provinsi. Salah satunya dengan rumah adat yang beranekaragam bentuknya. 27 september 2012 0207 lukisan termurah mengatakan.

Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang. Rumah adat dari masing masing daerah memang berbeda beda tetapi walaupun berbeda beda tetap ada kesamaannya yaitu sama sama bagus dan unik. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Belajar mengenal 34 nama rumah adat pakaian adat tarian adat dan senjata tradisional di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui. Sehingga total dari rumah adat di indonesia adalah 35 jenis rumah adat. Masing masing dari rumah adat tersebut memiliki struktur bangunan dan arsitektur khas budaya setempat.

Kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap daerah di indonesia. Oleh karena itu sebagai generasi muda kita harus melestarikan dan merawat rumah rumah adat yang ada di indonesia. Bangsal kencono adalah nama yang terkenal dari rumah adat yang ada di yogyakarta rumah bangsal kencono merupakan rumah yang digunakan sebagai tempat tinggal dari raja raja jawa dan juga pejabat pejabat kerajaan.

Indonesia dengan wilayah yang begitu luas tentunya banyak memiliki kekayaan keberagaman adat istiadat kebudayaan suku dan lainnya. Rumah adat di indonesia terbagi menjadi beberapa jenis dan memiliki nama nama tersendiri. Oleh karena itu rumah bangsal kencono mempunyai banyak kesan mulia karena digunakan oleh orang orang yang sangat mulia juga.

Begitu halnya dengan rumah rumah tradisional yang ada di setiap propinsi itu mencerminkan bahwa nenek moyang bangsa ini adalah para arsitek yang sangat handal. Rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam. Terima kasih gan nama nama rumah adat di indonesia.

Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga.

Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Umumnya setiap provinsi di indonesia memiliki rumah adat tersendiri.

34 Macam Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan

34 Pakaian Adat Indonesia Gambar Asal Dan Sejarahnya Lengkap

Nama Suku Tarian Lagu Daerah Senjata Rumah Pakaian Adat Indonesia

Mengenal Keragaman Budaya Di Indonesia Belajarips5sd

Gambar Dan Nama Pakaian Adat Tradisional Dari 33 Provinsi Di

Nama Nama Dan Foto Rumah Adat 34 Propinsi Di Indonesia My Home

Gambar Dan Nama Rumah Adat Dari 33 Provinsi Di Indonesia Tasik Cyber

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Inilah Nama Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Gambar Terlengkap

Nama Nama Rumah Adat Yang Ada Di Indonesia

50 Rumah Adat Di Indonesia Nama Gambar Dan Penjelasannya Sumbercenel

Lengkap Pakaian Adat Tradisional Gambar Bali Jawa Betawi Sunda

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Inilah Daftar Lengkap 34 Provinsi Di Indonesia Riau Citizen

Nama Suku Tarian Lagu Daerah Senjata Rumah Pakaian Adat Indonesia

Nama Nama Rumah Adat I Love Indonesia

Desain Bentuk Rumah Adat Di Jawa Barat Dan Penjelasannya Rumah

Nama Rumah Adat Di Indonesia 34 Provinsi Situs Berita Pendidikan

45 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Ciri Khas Dan Gambarnya

Keunikan Rumah Adat Papua Beserta Dengan 4 Faktanya

Rumah Adat Indonesia Beserta Namanya

Rumah Adat Pakaian Adat Dan Senjata Tradisional Daerah Seluruh Provi

5 Rumah Adat Riau Dilengkapi Gambar Dan Penjelasannya


0 Response to "Nama Nama Rumah Adat Yang Ada Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel