Rumah Adat Dari Sumatera Barat

Rumah gadang di sumatera barat adalah untuk tempat tinggal. Rumah adat sumatera barat sumatera barat adalah salah satu dari sekian banyak provinsi di indonesia dengan menjadikan kota padang sebagai ibu kotanya.

7 Rumah Adat Sumatera Barat Nama Gambar Penjelasannya

Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang.

Rumah adat dari sumatera barat. Rumah adat sumatera barat sumatera barat ibukota adalah kota padang. Orang minangkabau atau suku asli dari provinsi ini umumnya bertempat tinggal di rumah tersebut. Dinding ini diukir penuh dengan sedikit membubuhkan warna seperti merah hijau juga terkadang oranye.

Pewartanusantaracom rumah gadang adalah rumah adat yang berada di provinsi sumatera barat. Dinding ini diukir penuh dengan sedikit membubuhkan warna seperti merah hijau juga terkadang oranye. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Tapi sekarang bukan waktunya menjelaskan tentang rumah adat. Nama tariannya koto anau diambil dari nama daerah di sumatera barat. Karena dipercayai tarian ini berasal dari daerah tersebut.

Rumah ini adalah salah satu rumah panggung yang memiliki ukuran yang besar dan berbentuk persegi panjang. Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang. Saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang berbagai tarian tradisionalnya.

Tonjolan itu dinamakan gojoang yang banyaknya sekitar 4 7 buah. Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya. Pada dasarnya rumah ini adalah rumah adat suku minagnkabau yang juga memiliki sebutan lain yaitu rumah godang.

Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatera barat indonesia. Rumah adat sumatera barat ini memiliki dinding yang juga tak kalah menariknya dari atapnya. Rumah tersebut dapat dikenali dari tonjolan atapnya yang mencuat ke atas yang bermakna menjurus kepada tuhan yang maha esa.

Provinsi papua barat rumah adat honai provinsi papua rumah adat honai itulah gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia yang alangkah baiknya kita sebagai anak bangsa indonesia minimal mengetahuinya meskipun tidak melihatnya secara langsung. Orang minangkabau atau suku asli dari provinsi ini umumnya bertempat tinggal di rumah tersebut. Tarian ini bisa dibawakan oleh wanita ataupun laki laki.

Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya. Sesuai dengan namanya provinsi tersebut terletak di pesisir barat pulau sumatera. R umah adata sumatera barat dinamakan rumah gadang.

Nama Rumah Adat Sumatera Barat Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Adat Sumatera Barat Deweezz

7 Rumah Adat Sumatera Barat Nama Gambar Penjelasannya

Rumah Adat Minangkabau Penjelasan Lengkap Dengan Penjelasannya

Jual Kerajinan Perak Rumah Adat Sumatera Barat Bukittinggi Shop

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

7 Rumah Adat Padang Sumatera Barat Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Limas Rumah Tradisional Sumatera Selatan Go Sumatra

Rumah Gadang Rumah Adat Provinsi Sumatera Barat Kamera Budaya

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

Rumah Adat Minangkabau Sumatera Barat Sejarah Filosofi Dan

Miniatur Rumah Adat Minangkabau Sumatera Barat Di Belanjaqu Co Id

Gambar Rumah Adat Sumatera Barat

Anjungan Sumatera Barat Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Rumah Gadang Rumah Adat Sumatera Barat Semua Halaman Bobo Grid Id

150 Gambar Rumah Adat Yang Bisa Kalian Ketahui Lengkap

Mengenal Beberapa Rumah Adat Di Pulau Sumatera Part I

Rumah Gadang Arsitektur Yang Menjadi Wajah Minangkabau Situs

Rumah Adat Sumatera Barat

7 Rumah Adat Padang Sumatera Barat Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Sumatera Barat Pesona Wisata Indonesia


0 Response to "Rumah Adat Dari Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel