Rumah Adat Sumatera Barat Adalah

Rumah adat provinsi sumatera utara. Rumah adat sumatera barat sumatera barat adalah salah satu dari sekian banyak provinsi di indonesia dengan menjadikan kota padang sebagai ibu kotanya.

Nama Rumah Adat Sumatera Barat Koleksi Gambar Tarian Daerah Dan

R umah adata sumatera barat dinamakan rumah gadang.

Rumah adat sumatera barat adalah. Pada dasarnya rumah ini adalah rumah adat suku minagnkabau yang juga memiliki sebutan lain yaitu rumah godang. Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatera barat indonesia. Bolon adalah rumah adat yang memiliki beberapa jenis ada rumah bolon simalungun rumah bolon toba rumah bolon karo rumah bolon angkola rumah bolon mandailing dan rumah bolon pakpak.

Tak hanya kuliner yang menggoyang lidah keunikan rumah adat sumatera barat ini juga tak boleh anda lewatkan. Sesuai dengan namanya provinsi tersebut terletak di pesisir barat pulau sumatera. Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang.

Salah satu destinasi vakansi yang penting untuk anda sambangi adalah sumatera barat. Tonjolan itu dinamakan gojoang yang banyaknya sekitar 4 7 buah. Rumah ini adalah salah satu rumah panggung yang memiliki ukuran yang besar dan berbentuk persegi panjang.

Rumah adat sumatera barat nah di kesempatan artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap tentang rumah adat sumatera barat tersebut mulai dari sejarah gaya arsitektur gambar struktur dan nilai nilai filosofis yang terdapat di dalamnya. Rumah adat sumatera barat sumatera barat ibukota adalah kota padang. Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya.

Rumah gadang di sumatera barat adalah untuk tempat tinggal. Arsitekturnya yang unik nan rumit akan menyihir mata anda. Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang.

Ikon budaya tersebut adalah rumah gadang yang kini telah secara resmi dan ditetapkan menjadi rumah adat dari provinsi sumatera barat. Rumah tersebut dapat dikenali dari tonjolan atapnya yang mencuat ke atas yang bermakna menjurus kepada tuhan yang maha esa. Provinsi dengan ibu kota padang ini menyimpan banyak hal menyenangkan untuk anda.

Rumah adat sumatera barat ini mempunyai ciri ciri yang sangat khas dan indah yaitu bentuk atap yang melengkung seperti tanduk kerbau dan badan rumah landai seperti badan kapal. Nah untuk rumah adat yang satu ini sering dijuluki sebagai rumah adat bolon. Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya.

Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Mengenal Keunikan Rumah Gadang Sumatera Barat

Sumatera Barat Kekurangan Perawat Pemprov Rekrut Dari Luar Casn

Rumah Adat Sumatera Barat Rumah Gadang Tradisi Tradisional

Keunikan Rumah Adat Sumatera Barat Yang Sangat Berkesan

Mengenal Beberapa Rumah Adat Di Pulau Sumatera Part I

Gambar Rumah Gadang Gorgeous Vector And Wallpaper Gambar Rumah

Provinsi Sumatera Barat Sumbar Rumah Adat Tradisional Rumah

Rumah Adat Sumatera Barat Rumah Gadang Gambar Dan Penjelasannya

Gambar Rumah Adat Dari Sumatera Barat

Inilah Nama Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Gambar Terlengkap

Rumah Adat Sumatera Barat

Gambar Rumah Adat Sumatera Barat

Rumah Gadang Rumah Adat Sumatera Barat Semua Halaman Bobo Grid Id

5 Syarat Unik Dalam Mendirikan Rumah Gadang City Of Sound

Rumah Adat Sumatera Barat Replica Of Traditional House Of Flickr

Spesialis Rumah Adat Gadang Spesialis Bangun Rumah Adat Sumatera

7 Rumah Adat Sumatera Barat Nama Gambar Penjelasannya

Traditional Houses Rumah Adat Rumah Tradisional In Indonesia

Kebudayaan Sumatera Barat Lengkap Beserta Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Adat Minangkabau Sumatera Barat Sejarah Filosofi Dan

Nama Rumah Adat Sumatera Barat Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Adat Sumatera Barat Beautiful Indonesia Umm

Keistimewaan Rumah Adat Sumatera Barat Docx

Budaya Sumatera Barat The Colour Of Indonesia


0 Response to "Rumah Adat Sumatera Barat Adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel