Rumah Adat Daerah Aceh

Suku aceh sudah mendiami wilayah ini dengan memakai bahasa daerah tersendiri memiliki filosofi kehidupan dan juga arsitektur rumah adat aceh yang unik. Rumah ini memiliki ukuran yang cukup besar.

Peninggalan Sejarah Di Rumah Adat Aceh Youtube

Rumah adat aceh berbentuk rumah panggung yang memiliki tinggi tiang 25 hingga 3 meter.

Rumah adat daerah aceh. Setelah ciri fisik selanjutnya anda bisa mengetahui mengenai fungsi 3 bagian utama bangunan rumah adat aceh. Rumah adat nanggroe aceh darussalam sudah sejak lama digunakan dan diwariskan dari generasi ke generasi dengan desain arsitektur dan material yang sama. Kedua pakaian tersebut memiliki ciri khas pada setiap bagian bagiannya.

Rumah adat aceh juga memiliki hiasan khas dan unik yaitu terdapat sebuah ukiran dengan membentuk motif hias flora dan fauna yang semakin mempercantik rumah adatnya. Rumah adat aceh aceh memang lekat dengan budaya islam karena aceh memang merupakan salah satu pintu masuk penyebaran agama islam di indonesia. Padahal rumah adat nad nanggroe aceh darussalam yang merupakan provinsi paling barat indonesia ini juga memiliki ciri khas yang unik yang patut kita ketahui.

Setiap adat menyimpan keunikan keunikan tersendiri. Pakaian adat aceh untuk pria disebut linto baro sementara yang untuk wanita disebut daro baro. Rumah adat aceh merupakan rumah adat dari suku atau masyarakat aceh sering juga disebut dengan nama rumoh aceh.

Asal rumah adat ini berada di daerah provinsi aceh atau nanggroe aceh darussalam dengan ibukotanya bernama banda aceh. Rumah adat aceh dibuat dari kayu meranti dan berbentuk panggung. Tidak ada pengecualian termasuk rumah adat di aceh.

Daerah yang memiliki jumlah penduduk sekitar 4500000 jiwa dengan ibu kota banda aceh ini kian hari tidak dikenal rumah adatnya oleh generasi muda. Rumah adat aceh dinamakan rumoh aceh. Rumah adat aceh aceh adalah provinsi indonesia yang terletak di ujung utara pulau sumatera.

Provinsi aceh sering pula lekat dengan gelar daerah istimewa karena dalam pemerintahannya negara telah menjamin kekhususannya dalam mengatur hukumnya sendiri terutama yang berkaitan dengan hukum syariat islam. Mempunyai 3 serambi yaitu seuramoe keu serambi depan seuramoe inong serambi tengah dan seuramoe likot serambi belakang. Fungsi utama 3 bagian bangunan rumah adat aceh.

Salah satu bukti dari akulturasi kedua budaya tersebut adalah rumah adat aceh atau rumoh aceh. Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai corak dan arsitektur suku dayak yang terdapat pada bagian bagian sisi rumah. Anda bisa melihat karakteristik dari bagian bagian pakaian adat aceh tersebut pada gambar di bawah ini.

Provinsi aceh juga memiliki rumah adat yang menjadi simbol budayanya seperti daerah daerah lain. Rumah adat istana kesultanan pontianak merupakan rumah adat yang berasal dari daerah kalimantan barat. Oleh karena itu budaya aceh seringkali tercipta dari campur baur antara budaya melayu budaya islam.

Rumah Adat Tradisional Lengkap Beserta Gambar Dari Setiap Provinsi

5 Keunikan Rumah Adat Aceh Mengandung Makna Mendalam

Rumah Adat Aceh Krong Bade Gambar Dan Penjelasannya Adat

Rumoh Adat Aceh Warisan Indatu Bilingual Steemit

Informasi Belajar Anak Interaktif Rumah Adat Daerah Istimewa Aceh

Pembahasan Lengkap Nama Rumah Adat Aceh Sejarah Sketsa Gambar

Rumah Adat Daerah Di Indonesia

Sebuah Miniatur Rumah Adat Aceh Steemit

Rumah Adat Aceh Rumah Adat Beautiful Indonesia Umm

Rumah Adat Nad Nanggroe Aceh Darussalam

Kumpulan Gambar Rumah Adat Indonesia Aceh Jawa Samapi Papua

Rumoh Aceh Rumah Yang Kaya Akan Nilai Estetis Dan Filosofis Situs

Rumoh Aceh Rumah Yang Kaya Akan Nilai Estetis Dan Filosofis Situs

Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Rumah Krong Bade Rumoh Santeut

Pemerintah Aceh

25 Inspirasi Desain Rumah Adat Aceh Tradisional Dan Modern

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

6 Fakta Unik Rumah Adat Aceh Krong Bade Yang Kamu Wajib Tahu

Miliki Potensi Besar Walikota Yakin Pariwisata Banda Aceh Bakal

Pembahasan Lengkap Nama Rumah Adat Aceh Sejarah Sketsa Gambar


0 Response to "Rumah Adat Daerah Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel