Rumah Adat Dari Sumatera Utara

Dilihat dari bentuknya rumah adat ini berbentuk persegi panjang termasuk kategori rumah panggung. Sama seperti rumah lainnya rumah ini juga terbuat dari bahan yang ada di alam sekitar.

Menengok Ruma Bolon Rumah Adat Batak Sarat Simbol Kompas Com

Nah untuk lebih jelasnya mengenai rumah adat sumatera utara mari simak baik baik ulasan di bawah ini.

Rumah adat dari sumatera utara. Dijadikan sebagai rumah adat sumatera utara. Rumah adat provinsi sumatera utara. Bolon adalah rumah adat yang memiliki beberapa jenis ada rumah bolon simalungun rumah bolon toba rumah bolon karo rumah bolon angkola rumah bolon mandailing dan rumah bolon pakpak.

Rumah adat bolon merupakan sebutan rumah rumah adat masyarakat suku batak di provinsi sumatera utara. Rumah adat provinsi sumatera utara menjadi ciri khas kecantikan budaya bangsa kita terdiri dari berbagai budaya bangsa yang semakin mewarnai keindahan nusantara termasuk kebudayaan di sumatera utara. Rumah adat di sumatera utara yang secara resmi di akui oleh nasional adalah rumah adat bolon.

Sehingga dapat menjadi pembeda dari rumah adat dengan provinsi yang lain. Berikut adalah ciri khas rumah adat bolon diantaranya. Rumah adat sumatera yang ketiga adalah rumah adat sumatera utara atau rumah bolon.

Dalam pembahasan 7 dari 10 kebudayaan sumatra utara ini kita mulai dengan mengenal rumah adat yang ada di sumut. Dilihat dari bentuknya rumah adat ini juga berbentuk persegi panjang yang termasuk kategori rumah panggung. Rumah adat bolon memiliki keunikan tersendiri dari segi desain arsitekturnya.

Rumah adat sumatera utara sumatera utara adalah provinsi dengan populasi penduduk terbanyak ke 4 di indonesia. Nah untuk rumah adat yang satu ini sering dijuluki sebagai rumah adat bolon. Sedangkan untuk rumah adat nias berbentuk persegi panjang bisa ditemukan di daerah nias tengah serta selatan.

Dindingnya pendek namun cukup untuk berdiri karena tidak memakai plafon. Provinsi yang beribukota di kota medan ini dihuni oleh suku batak selaku suku mayoritas sekaligus suku aslinya. Rumah bolon adalah salah satu budaya yang dimiliki oleh suku batak di sumatera utara.

Adanya beberapa sub suku batak menyebabkan arsitektur dari rumah adat ini juga terbagi ke dalam berbagai macam versi seperti rumah bolon toba rumah bolon simalungun rumah bolon pakpak rumah bolon karo rumah bolon mandailing dan juga rumah bolon angkola. Denah dari rumah adat sumatera utara ada yang bulat telur seperti di daerah nias utara timur dan juga barat. Tapi sebenarnya orang batak ini masih mempunyai banyak arsitektuk rumah.

Rumah adat yang satu ini adalah bolon yang ada di provinsi sumatera utara yang biasa disebut rumah balai batak toba rumah ini juga dikunjungi oleh nasional sebagai pihak rumah adat sumatera utara. Rumah adat bolon yang ada di provinsi sumatera utara ini biasanya disebut rumah balai batak toba dan telah diakui oleh nasional sebagai perwakilan rumah adat sumatera utara.

150 Gambar Rumah Adat Yang Bisa Kalian Ketahui Lengkap

Foto Rumah Adat Sumatera Utara

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

9 Rumah Adat Sumatera Utara Nama Gambar Dan Penjelasannya

Arsitektur Tradisional Batak Koro Rumah Adat Karo

10 Gambar Rumah Limas Sumatera Selatan Sejarah Asal Usul Ciri Khas

Rumah Adat Sumatera Utara

Macam Macam Rumah Adat Sumatera Utara Dan Penjelasannya

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

Mengenal Rancang Bangun Rumah Adat Di Indonesia Gerakan Literasi

9 Rumah Adat Sumatera Utara Nama Gambar Dan Penjelasannya

9 Rumah Adat Sumatera Utara Nama Gambar Dan Penjelasannya

Nama Nama Rumah Adat Tradisional Dari 34 Provinsi Di Indonesia

Rumah Adat Sumatera Utara Adalah

9 Rumah Adat Suku Sumatera Utara Gambar Serta Penjelasannya

Rumah Adat Sumatera Utara

Rumah Adat Batak Yang Terbakar Wisata Andalan Sumatera Utara

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

Rumah Adat Honai Papua Barat Stock Illustration Illustration Of

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

8 Rumah Adat Sumatera Utara Beserta Penjelasan Dan Gambar

Mengenal Beberapa Rumah Adat Di Pulau Sumatera Part I

Miniatur Rumah Adat Toba Sumatera Utara Desain Gambar Foto Tipe


0 Response to "Rumah Adat Dari Sumatera Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel