Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Daerah

Tongkonan adalah rumah adat masyarakat toraja. Ada banyak suku yang menghuni provinsi yang beribukota di makassar ini di antaranya suku bugis suku mandar suku toraja suku makassar dan lain sebagainya.

Vtwctr Tongkonan Berasal Rumah Gadang Berfondasi Www Imagenesmi Com

Rumah adat tongkonan merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera selatan.

Rumah adat tongkonan berasal dari daerah. Rumah adat tongkonan merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera selatan. Dikatakan sebagai tempat duduk karena dahulu menjadi tempat berkumpulnya bangsawan toraja yang duduk dalam tongkonan untuk berdiskusi. Rumah adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh masyarakat yang berasal dari suku yang beragam.

Atap rumah ini berbentuk seperti perahu. Dikatakan sebagai tempat duduk karena dahulu menjadi tempat berkupulnya bangsawan toraja yang duduk dalam tongkonan untuk berdiskusi. Bentuk atap rumah tongkonan melengkung dan dilapisi ijuk hitam.

Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Penjelasan singkat rumah adat tongkonan asal daerah toraja sulawesi selatan. Atap rumah ini berbentuk seperti perahu.

Atapnya melengkung menyerupai perahu terdiri atas susunan bambu saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng. Rumah adat toraja atau yang biasa disebut dengan tongkonan kata tongkonan sendiri berasal dari kata tongkon yang bermakna menduduki atau tempat duduk. Di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau.

Rumah adat tongkonan berasal dari provinsi sulawesi selatan tepatnya dari daerah toraja. Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai bentuk yang unik pada atapnya. Tongkonan berasal dari kata tongkon yang bermakna menduduki atau tempat duduk.

Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Kolong di bagian bawah rumah biasanya dipakai sebagai kandang kerbau. Bagian dalam ruangan dijadikan tempat tidur dan dapurberasal dari kata tongkon artinya duduk bersama sama.

Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai bentuk yang unik pada atapnya. Latar belakang pembuatan desain rumah ini berkaitan erat dengan falsafah dan kebudayaan masyarakat toraja dimana desain dan arah juga tidak sembarangan. Rumah adat ini mempunyai fungsi sosial dan budaya yang bertingkat tingkat di masyarakat.

Rumah adat tongkonan merupakan salah satu rumah adat yang paling unik desain arsitekturnya. Rumah adat dari toraja sulawesi selatan ini terbuat tanpa ada unsur logam satu pun di setiap bagiannya. Ada kepercayaan kebanggaan tradisi kuno dan peradaban dari setiap detail rumah tongkonan yang dibangun masyarakat toraja.

Tongkonan merupakan rumah adat yang berbentuk rumah panggung dari kayu.

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari

Dimanakah Tempat Ini Tips Tongkonan Rumah Penyimpan Mayat Tana

Rumah Adat Sulawesi Selatan Rumah Tongkonan Dan Penjelasannya

Rumah Adat Tongkonan Asal Daerah Toraja Sulawesi Selatan

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari

Toraja Bukan Rumah Adat Tongkonan Ini Ada Di Balige

Tongkonan Rumah Unik Adat Toraja Backpacker Jakarta

Ada Rumah Adat Tana Toraja Di Pedalaman Kalimantan Timur

Gambar Rumah Adat Tongkonan Dari Sulawesi Selatan

Ciri Khas Rumah Adat Tongkonan Di Sulawesi Selatan Brainly Co Id

10 Rumah Adat Terpopuler Di Indonesia

Rumah Adat Tongkonan

Tana Toraja

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Daerah Mana

8 Rumah Adat Paling Populer Di Indonesia

Apa Keunikan Rumah Adat Tongkonan Brainly Co Id

Rumah Adat Indonesia Terlengkap Terpopuler Dan Penjelasannya

Desa Adat Toraja Sillanan Situs Budaya Indonesia

Kementerian Pariwisata Tongkonan Warisan Budaya Tak Lekang Waktu


0 Response to "Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Daerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel