Rumah Adat Sulawesi Barat

Rumah boyang adalah rumah adat yang berfungsi sebagai tempat tinggal nenek moyang suku mandar sulawesi barat di masa silam. Rumah boyang adalah rumah adat yang berfungsi sebagai tempat tinggal nenek moyang suku mandar sulawesi barat di masa silam.

4 Rumah Adat Sulawesi Tenggara Yang Tidak Lapuk Termakan Zaman

Ciri khas rumah adat ini adalah memiliki teras yang luas dan mempunyai anak tangga yang jumlahnya ganjil.

Rumah adat sulawesi barat. Keduanya memiliki dua tangga yakni tangga depan dan tangga belakang. Rumah adat sulawesi barat tradisikitamyid rumah adat provinsi sulawesi barat dapat ditemui di kabupaten mamasa atau tepatnya di rantebuda buntukasisi. Seperti rumah adat lainnya rumah ini mempunyai strukrur rumah panging.

Rumah adat sulawesi barat atau rumah adat mandar baik boyang adaq maupun boyang beasa membangun rumah dengan bentuk tangga yang didasarkan pada filosofi sesepuh adat jaman dahulu. Pewartanusantaracom rumah boyang merupakan rumah adat yang berasal dari sulawesi barat. Dimasa lampau rumah adat boyang kerap digunakan sebagai tempat tinggal oleh masyarakat suku mandar.

Ini menjadi tempat tinggal suku mandar yang merupakan etnis asli dari sulawesi barat. Rumah adat mandar merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sulawesi barat. Rumah adat suku toraja di mamasa ini disebut dengan banua layuk.

Meski terbilang provinsi baru bukan berarti budaya sulawesi barat masih primitif. Rumah adat ini mempunyai arsitektur bangunan yang mirip dengan bangunan suku bugis dan suku toraja. Rumah adat sulawesi barat bernama rumah boyang.

Orobua dan tawalian kesemuanya dalam wilayah kecamatan mamasa. Provinsi sulawesi barat merupakan salah satu provinsi yang masih tergolong baru. Lebih lengkapnya kebudayaan yang ada di provinsi sulawesi barat ini akan kami sajikan dibawah ini.

Rumah adat sulawesi barat mari kita bahas salah satu rumah adat sulawesi barat. Rumah boyang selalu dilengkapi dengan dua tangga. Rumah adat rumah adat mandar yakni rumah panggung yang memiliki bentuk yang hampir sama dengan rumah adat suku bugis dan makassar.

Untuk dapat menunjang kegunaan dan juga fungsinya tersebut maka rumah adat provinsi sulawesi barat ini dibagi menjadi beberapa bagian ruangan yang disebut dengan lotang. Lipa saqbe mandar sarung sutra mandar adalah pakaian adat sulawesi barat yang sepintas memiliki persamaan dengan kain sutra daerah lain tapi di setiap jenis dan nama lipa saqbe mandar memiliki ciri khas khusus yakni dari segi corak sure ataupun bunga dan cara pembuatannya yang membuatnya terkenal ke daerah sekitarnya bugis dan makassar. Rumah adat sulawesi barat sulawesi barat adalah salah satu provinsi di indonesia yang baru terbentuk pada silam setelah memisahkan diri dari provinsi induknya yakni sulawesi selatan.

Emas batu bara dan minyak telah menjadikan provinsi makmur.

Rumah Adat Sulawesi Tenggara Banua Tada Gambar Dan Penjelasannya

Traditional Houses Rumah Adat Rumah Tradisional In Indonesia

Rumah Adat Sulawesi Selatan

3 Rumah Adat Sulawesi Tengah Palu Gambar Nama Dan Penjelasannya

35 Rumah Adat Indonesia Nama Gambar Dan Penjelasannya 4 Adat

Nama Rumah Adat Toraja Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan Romadecade

Jual Miniatur Rumah Adat Mandar Provinsi Sulawesi Barat Di Lapak

Fakta Menarik Rumah Adat Sulawesi Barat Rumah Adat Boyang Mandar

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

5 Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Gambar Penjelasannya

4 Rumah Adat Sulawesi Tenggara Dan Penjelasannya Lengkap

Rumah Boyang Rumah Adat Suku Mandar Sulawesi Barat Kamera Budaya

Gambar Rumah Adat Sulawesi Tenggara Gambar Lengkap Salle De Bain

4 Rumah Adat Sulawesi Tenggara Dan Penjelasannya Lengkap

45 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Ciri Khas Dan Gambarnya

Gambar Rumah Adat Sulawesi Barat Peta Dunia Sejarah Negara

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Boyang Rumah Tradisional Sulawesi Barat

30 Gambar Rumah Adat Di Indonesia Lengkap Dengan Penjelasannya

Rumah Adat Sulawesi Barat Adalah

Rumah Adat Rumah Adat


0 Response to "Rumah Adat Sulawesi Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel