Gambar Rumah Adat Sumatera Selatan

Blog tentang rumah adat baju adat upacara permainan senjata tradisional serta tarian dan lagu daerah di indonesia. 0 response to pakaian adat palembang sumatera selatan gambar dan penjelasannya.

Inilah Nama Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Gambar Terlengkap

Seni budaya area.

Gambar rumah adat sumatera selatan. Rumah adat limas merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera selatan. Rumah lilmas adalah salah satu rumah adat yang berukuran besar karena luasnya bisa mencapai 400 sampai 1000 meter persegi. Rumah adat sumatera selatan lengkap gambar dan penjelasannya arsitektur tradisional adalah bangunan khas suatu daerah.

Rumah adat sumatera selatan sumatera selatan adalah sebuah provinsi di sumatera yang telah sejak lama berkembang dan bahkan sempat menjadi pusat perniagaan nusantara di masa silam. Selain itu rumah limas juga mempunyai lantai yang bertingkat tingkat yang disebut sebagai bengkilas dan hanya digunakan untuk acara acara penting keluarga saja. Rumah adat sumatera selatan indonesia merupakan negara dengan kebudayaan yang sangat beragam seperti tarian adat pakaian adat makanan adat senjata adat dan rumah adat.

Hampir seluruh wilayah di indonesia memiliki rumah adat dengan ciri khas masing masing. Rumah adat sumatera yang keempat adalah rumah adat sumatera selatan atau rumah limas. Rumah adat sumatera selatan indonesia merupakan negara dengan kebudayaan yang sangat beragam seperti tarian adat makanan adat pakaian adat senjata adat dan rumah adat.

Rumah limas rumah tradisional sumatera selatan kategori. Sebut saja sebagai contoh adalah rumah limas yang menjadi rumah adat dari palembang provinsi sumatera selatan. Sumatera selatan rumah limas merupakan rumah tradisional khas provinsi sumatera selatan.

Hilir mudik pelaut dan pedagang dari penjuru dunia yang singgah di palembang sejak masa kekuasaan kerajaan sriwijaya telah banyak mempengaruhi peradaban masyarakat di provinsi ini. Bangunan yang dimaksud meliputi rumah tinggal balai tempat sembahyang dan lain lain. Begitu pula dengan adanya rumah adat atau rumah tradisional di masing masing daerah di indonesia.

Rumah adat sumatera selatan yaitu rumah limas adalah salah satu dari puluhan rumah adat di indonesia. Ciri khas rumah adat ini adalah atapnya yang berbentuk limas. Seperti namanya rumah ini memiliki bangunan yang berbentuk seperti bangun limas.

Masyarakat sumatera selatan sendiri memiliki beberapa jenis rumah adat tradisional dan umumnya berupa rumah panggung menyesuaikan dengan kondisi alam sumatera selatan yang umumnya merupakan lahan rawa atau lebak dan juga sungai yang luas. Bentuk rumah adat sumatera selatan merupakan hasil kreasi dari para pendahulu yang diteruskan secara turun temurun. Berikut ini kami sajikan beberapa motif pakaian adat sumatera selatan dari kabupaten kabupaten yang ada di provinsi wong kita galo ini.

Kratonpedia Com Portal Informasi Budaya Kaum Muda Indonesia

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

Rumah Adat Sumatera Selatan Animasi

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Uptd Bppip Rumah Adat Sumatera Selatan Indonesia Bisa Maju

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

Rumah Adat Sumatera Selatan

Rumah Adat Di Sumatera Selatan

Sultan Mahmud Badaruddin Ii Palembang

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

Terjual Rumah Adat Sumatera Selatan Rumah Limas Kaskus

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Rakit Rumah Adat Asal Palembang Sumatera Selatan

Rumah Adat Sumatera Selatan

Rumah Adat Di Indonesia

Filosofi Pada Rumah Adat Limas Asal Sumatera Selatan Tulisanviral Info

Gambar Rumah Adat Sumatera Selatan

Uptd Bppip Rumah Adat Sumatera Selatan

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Adat Sumatera Selatan Dan Nilai Filosofinya Elizato

Anjungan Sumatera Selatan Simpan Warisan Era Keemasan Kerajaan

Rumah Ulu Rumah Bernilai Estetis Pembentuk Keluarga Harmonis


0 Response to "Gambar Rumah Adat Sumatera Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel