Jenis Jenis Rumah Adat

Terbuat dari kayu rumah ini mempunyai atap segitiga yang melengkung serta terdapat ruang di bagian bawah yang biasanya menjadi kandang bintang. Orang yang berasal dari suku sasak dapat mengenal beberapa jenis bangunan rumah adat yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk tidur dan sebagainya dan juga tempat penyelenggaraan ritual agama.

10 Rumah Adat Indonesia Yang Memikat Ini Menunjukkan Bahwa Indonesia

Rumah adat ini memilki ukuran lebar sekitar 15 m dan panjangnya 300 m.

Jenis jenis rumah adat. Rumah adat provinsi sumatera utara. Rumah adat merupakan cerminan dari budaya bali yang terdapat beberapa nilai nilai agama hindu. Rumah adat dan asalnya rumah adat di indonesia merupakan peninggalan yang harus kita jaga.

Rumah adat lamin merupakan rumah adat yang dibuat dan ditinggali suku dayak pada jaman dahulu. Nah untuk rumah adat yang satu ini sering dijuluki sebagai rumah adat bolon. Bolon adalah rumah adat yang memiliki beberapa jenis ada rumah bolon simalungun rumah bolon toba rumah bolon karo rumah bolon angkola rumah bolon mandailing dan rumah bolon pakpak.

Ternyata banyak sekali keunikan yang terdapat pada rumah adat tersebut mulai dari sisi arsitekturnya maupun makna secara filosofi yang terkandung dalam rumah adat tersebut. Jenis jenis rumah adat nias berdasarkan wilayahnya berdasarkan bukti bukti sejarah asal usul penduduk pulau nias yaitu pengembara yang berasal dari seantero asia tenggara 7000 tahun yang lalu. Dinding rumah suku sasak terbuat dari anyaman bambu atap rumah suku sasak terbuat dari jerami.

Nah tahukah kalian meski gampang dikenali dan sekilas bentuknya sama rumah adat batak toba ternyata banyak jenisnya. Tapi pada saat ini sudah jarang ditemui rumah adat lamin dikarenakan bahan konstruksi sudah mulai langka. Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik.

Beberapa jenis rumah adat di indonesia tersebut antara lain rumah bolon toba bolon mandailing bolon simalungun bolon pakpak bolon karo bolon angkola. Karena di beberapa daerah sangat di sayangkan rumah adat tradisional ini tidak terawat dengan baik. Rumah adat batak toba memang paling gampang dikenali.

Awalnya mereka mendiami bagian tengah pulau. Jenis jenis rumah adat jawa tengah ciri khas dan jenis jenis dari rumah joglo jawa tengah bisa kita perinci menjadi 5 kategori. Sebagai orang indonesia khususnya masyarakat jawa tengah seharusnya tahu akan kebudayaan dan rumah adatnya.

Jenis jenis rumah adat suku tolaki 000300 secara universal rumah tinggal dikalangan suku bangsa tolaki disebut laika konawe dan raha mekongga yang berarti rumah dan ada juga istilah yang menunjukan rumah seperti poiaha. Ada beberapa jenis rumah bolon yang dulu sempat menjadi gaya arsitektur hunian orang orang batak. Rumah bolon adalah rumah adat yang menjadi identitas suku batak yang ada di sumatera utara.

8 Rumah Adat Bali Keunikan Jenis Fungsi Dan Penjelasan

Mengenal Rumah Adat Papua Yang Begitu Unik Budaya

Blog Ray Jenis Jenis Rumah Adat Di Seluruh Indonesia

Rumah Adat Jawa Barat Gambar Beserta Keterangannya Santai Damai

8 Rumah Adat Paling Populer Di Indonesia

Design Arsitektur Rumah Adat Sunda Berdasarkan Atap Dan Filosofinya

35 Rumah Adat Di Indonesia Gambar Dan Pembahasan Lengkapnya 1 5

Potret Rumah Adat Batak Di Balige Sumut

Jenis Rumah Rumahan Jenis Rumah Adat Padang

35 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Penjelasan Kliping

10 Rumah Adat Terpopuler Di Indonesia

Berpetualang Di Jawa Barat Ini 5 Jenis Rumah Adat Suku Sunda

Inilah Rumah Adat Lampung Beserta Foto Dan Filosofinya Infolpg

50 Rumah Adat Di Indonesia Nama Gambar Dan Penjelasannya Sumbercenel

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

10 Rumah Adat Indonesia Yang Memikat Ini Menunjukkan Bahwa Indonesia

Mengenal Kecerdasan Ruang Dari Arsitektur Rumah Adat Indonesia

3 Jenis Rumah Adat Muna Muna Pos

Tergerus Zaman Ini Nasib 11 Jenis Rumah Adat Banjar Kanal Kalimantan

Mengenal Beberapa Jenis Rumah Adat Sunda Sportourism Id

Nama Nama Rumah Adat Daerah Di Indonesia Beserta Daerah Asalnya

50 Rumah Adat Di Indonesia Nama Gambar Dan Penjelasannya Sumbercenel

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya


0 Response to "Jenis Jenis Rumah Adat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel