Rumah Adat Sumatera Barat

Rumah adat sumatera barat sumatera barat ibukota adalah kota padang. Rumah adat sumatera barat sumatera barat adalah salah satu dari sekian banyak provinsi di indonesia dengan menjadikan kota padang sebagai ibu kotanya.

Rumah Gadang Rumah Adat Sumatera Barat Semua Halaman Bobo Grid Id

Sesuai dengan namanya provinsi tersebut terletak di pesisir barat pulau sumatera.

Rumah adat sumatera barat. Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatera barat indonesia. Rumah adat sumatera barat sumatera barat merupakan salah satu provinsi di indonesia yang letaknya di tengah pulau sumatera dengan menjadikan padang sebagai ibu kotanya. Rumah adat sumatera barat indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pulaunya terbanyak di dunia dari puluhan ribu pulau di indonesia ada 5 pulau utama yaitu kalimantan jawa sumatera sulawesi dan papua.

Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya. Pewartanusantaracom rumah gadang adalah rumah adat yang berada di provinsi sumatera barat. Pakaian adat sumatera barat sudah sangat terkenal di indonesia karena memiliki ciri khasnya tersendiri.

Orang minangkabau atau suku asli dari provinsi ini umumnya bertempat tinggal di rumah tersebut. Contohnya saja baju adat padang khusus wanita yang bernama limapeah rumah nan gadang atau bundo kaduang. Rumah adat sumatera barat ini memiliki dinding yang juga tak kalah menariknya dari atapnya.

Keseluruhan elemen pada bangunan membuat siapapun yang memandang pasti akan takjub termasuk anda. Dinding ini diukir penuh dengan sedikit membubuhkan warna seperti merah hijau juga terkadang oranye. Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya.

Ini merupakan rumah adat sumatera barat milik datuk penghulu basa dari suku kampai nan panjang. Lokasi rumah ini berada di nagari belimbing kecamatan rambatan kabupaten tanah datar sumatera barat yang sudah berusia kurang lebih 300 tahun. Sesuai namanya sumatera barat memang terletak di sepanjang pesisir barat pulau sumatera.

Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang. Kebudayaan sumatera barat rumah adat pakaian adattarian musik dan makanan khas s umatera barat adalah salah satu provinsi di indonesia yang terletak di pulau sumatera dengan padang sebagai ibu kotanya.

Rumah Gadang Rumah Tradisional Minangkabau Arsitag

Gambar Rumah Adat Dari Sumatera Barat

Rumah Adat Minangkabau Sumatera Barat Steemit

Rumah Adat Sumatera Barat Dari Sejarah Hingga Keunikannya

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Informasi Jasa Desain Bangun Rumah Adat Sumatera Barat Gadang

Tmii Rumah Adat Sumatera Barat Nusantara Sangat Kaya Denga Flickr

Museum Rumah Adat Baanjuang Kota Bukittinggi Sumatera Barat

5 Syarat Unik Dalam Mendirikan Rumah Gadang City Of Sound

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Sumatera Barat Kekurangan Perawat Pemprov Rekrut Dari Luar Casn

Rumah Adat Sumatera Barat Dari Sejarah Hingga Keunikannya

Walengka Punya 2 Tangga Untuk Roh Jahat Mengapa Tiang Rumah Gadang

Main Ke Sumatera Barat Jangan Lupa Kunjungi 10 Situs Bersejarah Ini

Rumah Adat Sumatera Barat Youtube

Keunikan Rumah Adat Sumatera Barat Yang Sangat Berkesan

7 Rumah Adat Sumatera Barat Nama Gambar Penjelasannya

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


0 Response to "Rumah Adat Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel