Rumah Adat Minang Kabau

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai sejarah arsitektur filosofi dan gambar dari rumah adat yang berasal dari budaya suku minang tersebut. Rumah adat minangkabau rumah gadang berasal dari provinsi sumatera barat indonesia adalah salah satu rumah adat dengan ciri khas tersendiri yang sampai sekarang masih sering dijumpai.

Mengenal Rumah Bagonjong Minangkabau Cendana News

Rumah gadang juga biasa disebut dengan nama rumah bagonjong oleh masyarakat setempat.

Rumah adat minang kabau. Masih banyak keunikan yang lainnya. Rumah ini terbilang unik karena bentuknya yang tampak menyerupai sebuah kapal dengan meruncing di kedua sisi kiri dan kanannya. Sumbernya saya ambil dari beberapa halaman yang terpercaya.

Rumah gadang adalah sebutan untuk rumah tradisional minangkabau. Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatera barat indonesia. Rumah adat sumatera barat bernama rumah gadang.

Makna filosofis rumah adat minangkabau rumah gadang merupakan rumah tradisional hasil kebudayaan suku minangkabau yang hidup di daerah bukit barisan di sepanjang pantai barat pulau sumatera bagian tengah. Semua aspek dibuat dengan baik dan memiliki makna dan filosofi tersendiri. Sebagai rumah adat minangkabau rumah gadang tidak terlepas dari sejarah yang dimilikinya.

The term rumah gadang usually refers to the larger communal homes however smaller single residences share many of its architectural elements. Kali ini saya membahas rumah adat suku minangkabau yaitu suku yang menghuni provinsi sumater baratsebenarnya banyak halaman halaman yang membahas tema ini tak ada salahnya saya menambah referensi anda dalam memahami seluk beluk rumah adat urang awak ini. Rumah gadang atau di sebut juga rumah adat minang kabau ini dibangun dalam bentuk empat persegi panjang dan dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian depan dan pada bagian belakan.

Di titik depan rumah gadang ini biasanya dipenuhi dengan hiasan hiasan yang berbau bunga. Bentuk fisik rumah gadang minangkabau mirip sekali dengan tubuh kapal. In west sumatra traditional rumah gadang reflect the provinces minangkabau people and has become the symbol of west sumatra and minangkabau culture.

Rumah gadang atau juga biasa disebut dengan sebutan rumah godang ialah sebuah nama untuk rumah adat minangkabau yang mana rumah adat tersebut ialah rumah tradisional dan banyak juga didapati di daerah provinsi sumatera barat. Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas kuat masyarakat minang adalah rumah adat minangkabau atau yang disebut juga dengan rumah gadang. Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang.

Rumah Gadang Rumah Tradisional Minangkabau Arsitag

Rumah Gadang Rumah Bagonjong Rumah Adat Minangkabau Jamgadang04

Lima Fakta Unik Rumah Gadang Khas Minangkabau Mahligai Indonesia

Fatal Mencoba Jadi Guide Ayu Ting Ting Malah Salah Sebut Rumah

Rumah Adat Minang Kabau Youtube

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Rumah Adat Minangkabau Penjelasan Lengkap Dengan Penjelasannya

Rumah Adat Minangkabau Di Tmii Picture Of Beautiful Indonesia In

Rumah Gadang Wikipedia

Rumah Adat Minangkabau Bali Berlibur

Miniatur Rumah Adat Minangkabau Sumatera Barat Di Belanjaqu Co Id

Atap Gonjong Bagonjong Rumah Adat Minang Kabau Padang 3d Warehouse

Foap Com Rumah Gadang Adat Minangkabau Stock Photo By Yudimarta

Pin By Hendrikus On Sumbar In 2019 Minangkabau Indonesia

Gambar Rumah Adat Minangkabau

Rumah Gadang Rumah Tradisional Minangkabau Arsitag

Gadang House Indonesia Rumah Adat Minangkabau Indonesia

Minangkabau Stock Illustrations 8 Minangkabau Stock Illustrations

Rudy Dewanto Rumah Gadang Padang Sumatra Barat

Mengenal Makna Rumah Adat Minangkabau Dari Setiap Sudut Bagiannya


0 Response to "Rumah Adat Minang Kabau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel