Keunikan Rumah Adat Honai

Bahkan setiap rumah adat meiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Komplek bangunan itu sudah beberapa kali saya lewati.

Rumah Adat Provinsi Papua Pewarta Nusantara

Setiap daerah pasti meiliki rumah adat masing masing.

Keunikan rumah adat honai. Struktur bangunan sunting sunting sumber rumah honai terbuat dari kayu dengan atap berbentuk kerucut yang terbuat dari jerami atau ilalang. Dari purnamapelamina 23032017 rumah adat adalah rumah khas suatu daerah tersebut. Apa keunikan rumah adat honai.

14 keunikan rumah adat honai papua friday august 10th 2018 rumah adat rumah adat honai honai merupakan salah rumah adat dari provinsi papua tepatnya rumah adat suku dani yang kerap ditemukan di lembah dan juga pegunungan provinsi di papua. Rumah adat ini masih digunakan oleh masyarakat setempat sebagai peninggalan yang bersejarah. Rumah adat papua rumah adat di papua bernama rumah honai dimana bahan dasar yang digunakan untuk membuat rumah itu adalah dari kayu dan atapnya menyerupai kerucut yang terbuat dari timbunan jerami atau ilalang.

Keunikan rumah adat papua rumah adat papua yang bernama honai ini memiliki keunikan perihal pembagian tempat tinggal penghuninya dimana perempuan dan laki laki dipisah dalam dua bangunan yang berbeda dimana satu bangunan rumah hanya ditinggali oleh kaum pria saja atau kaum wanita saja. Rumah honai terbuat dari kayu dengan atap berbentuk kerucut yang terbuat dari jerami atau ilalang. Tanyakan detil pertanyaan.

Rumah adat ini seakan akan terdiri dari bagian kepala badan dan kaki yang sarat dengan falsafah orang buton. Inilah honai rumah adat suku dani yang tinggal di lembah baliem kabupaten jayawijaya papua. Keunikan rumah adat tradisional honai suku dani papua rumah adat honai adalah rumah adat papua suku dani yang berbentuk seperti kerucut dan dibangun dari material yang murni 100 dari alam.

Honai adalah rumah khas papua. 5 poin apa keunikan rumah adat honai. Keunikan selanjutnya meskipun rumah adat ini berada di pegunungan namun sesama adat tetap melaksanakan rapat atau tempat untuk bermusyawarah untuk kepentingan mengadakan pesta adat ataupun menyusun strategi jika ada perang suku.

Masuk daftar sekolah menengah atas. Saat mobil melaju di tengah lembah baliem kedua mata saya tak pernah luput dari sosok itu. Rumah malige masih dapat dijumpai di kota baubau sulawesi tenggara.

Makna dari rumah honai yakni hun yang berarti pria dewasa dan ai yang berarti rumah. Sehingga tidak heran jika rumah adat dijadikan sebagai salah satu kebudayaan dinegeri kita tercinta ini. Keunikan dari rumah ini ialah sama sekali tidak menggunakan paku namun bisa tetap kokoh berdiri empat lantai.

Selain jadi tempat tinggal honai juga multifungsi.

Yuk Kenali Budaya Indonesia Inilah Rumah Adat Papua Yang Memiliki

Arsitektur Rumah Adat Honai Mengenal Keunikan Rumah Gadang Sumatera

45 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Ciri Khas Dan Gambarnya

Rumah Adat Papua Rumah Honai Kariwari Dan Rumsram

Makalah Sosiologi Pedesaan Dan Perkotaan Judul Honai Rumah Adat

Ketahui Yuk Apa Yang Unik Dari Rumah Adat Papua Honai

Mengenal Tongkonan Rumah Adat Toraja Yang Sarat Makna Kumparan Com

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

Keunikan Rumah Adat Papua Rumah Hanoi Penjelasan Dan Gambar

Keunikan Honai Rumah Kurcaci Dari Papua

Mengintip Keunikan Honai Rumah Adat Suku Dani

Wisata Omah Honai Ini Lagi Viral Di Medsos Net Z

55 Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Dan Asal Daerahnya

Keunikan Rumah Adat Tongkrongan Brainly Co Id

Rumah Adat Papua Rumah Honai Kariwari Dan Rumsram

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Apa Keunikan Rumah Adat Honai Brainly Co Id

Honai Rumah Adat Papua Yang Unik Dan Masih Dilestarikan Inibagus

Yuk Kenalan Dengan Keunikan Honai Rumah Adat Suku Papua

Rumah Adat Desa Yalmabi Honai Atau Youwa

Mempelajari Tradisi Unik Dari Rumah Adat Honai Asal Papua Indonesia

Rumah Honai Papua Punya Keunikan Oleh Julian Howay Kompasiana Com


0 Response to "Keunikan Rumah Adat Honai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel