Rumah Adat Sumatera Selatan

Dengan lantai yang bertingkat tingkat rumah ini memang tidak dijadikan tempat tinggal akan tetapi sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Rumah adat sumatera selatan indonesia merupakan negara dengan kebudayaan yang sangat beragam seperti tarian adat pakaian adat makanan adat senjata adat dan rumah adat.

Tiket Masuk Rumah Limas Sumatera Selatan Kota Palembang 2019

Seni budaya area.

Rumah adat sumatera selatan. Limas adalah sebutan untuk rumah adat provinsi selatan. Perkembangan budaya sumatera selatan telah melewati banyak fase. Hilir mudik pelaut dan pedagang dari penjuru dunia yang singgah di palembang sejak masa kekuasaan kerajaan sriwijaya telah banyak mempengaruhi peradaban masyarakat di provinsi ini.

Rumah limas rumah tradisional sumatera selatan kategori. Rumah adat sumatera selatan yaitu rumah limas adalah salah satu dari puluhan rumah adat di indonesia. Rumah adat provinsi sumatera selatan rumah adat provinsi sumatera selatan.

Sumatera selatan rumah limas merupakan rumah tradisional khas provinsi sumatera selatan. Rumah adat sumatera selatan sumatera selatan adalah sebuah provinsi di sumatera yang telah sejak lama berkembang dan bahkan sempat menjadi pusat perniagaan nusantara di masa silam. Rumah adat sumatera selatan lengkap gambar dan penjelasannya arsitektur tradisional adalah bangunan khas suatu daerah.

Pengaruh ini bisa kita lihat pada beragam peninggalan sejarah kebendaan seperti rumah adat pakaian adat hingga perkakas senjata tradisional yang digunakan untuk melindungi diri dan memudahkan kegiatan pertanian. Dinamakan limas karena atap yang dimiliki rumah adat ini berbentuk limas. Kejayaan kerajaan sriwijaya di masa silam misalnya sedikit banyak telah berpengaruh terhadap budaya masyarakatnya.

Pagar yang menjulang tinggi dan mengelilingi keseluruhan bagian beranda ini mengandung nilai filosofis jika anak perempuan ataupun gadis palembang haruslah terjaga dari kehidupan lingkungan luar. Bangunan yang dimaksud meliputi rumah tinggal balai tempat sembahyang dan lain lain. Rumah adat provinsi sumatera selatan ini mempunyai pagar di bagian berandanya.

Masyarakat sumatera selatan sendiri memiliki beberapa jenis rumah adat tradisional dan umumnya berupa rumah panggung menyesuaikan dengan kondisi alam sumatera selatan yang umumnya merupakan lahan rawa atau lebak dan juga sungai yang luas. Rumah adat sumatera selatan indonesia merupakan negara dengan kebudayaan yang sangat beragam seperti tarian adat makanan adat pakaian adat senjata adat dan rumah adat. Begitu pula dengan adanya rumah adat atau rumah tradisional di masing masing daerah di indonesia.

Sebut saja sebagai contoh adalah rumah limas yang menjadi rumah adat dari palembang provinsi sumatera selatan. Hampir seluruh wilayah di indonesia memiliki rumah adat dengan ciri khas masing masing.

Rumah Adat Yang Ada Di Propinsi Sumatera Selatan Home Design And Ideas

Mengenal Rumah Limas Rumah Adat Sumatera Selatan Yang Luas Dan

Review Rumah Adat Sumatera Selatan Youtube

10 Rumah Adat Terpopuler Di Indonesia

Rumah Tradisional Di Sumsel Ada Di Dekranasda Sriwijaya Post

35 Rumah Adat Indonesia Nama Gambar Dan Penjelasannya Adat

Rumah Adat Sumatera Selatan Rumah Limas Gambar Dan Penjelasannya

Menggali Keunikan Nilai Seni Dari Rumah Limas Asal Palembang

Rumah Limas Adat Sumatera Selatan

Rumah Limas Rumah Tradisional Sumatera Selatan Go Sumatra

8 Rumah Adat Sumatera Utara Beserta Penjelasan Dan Gambar

Anjungan Sumatera Utara Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

Rumah Adat Sumatera Selatan Penjelasan Sejarah Dan Inspirasi Desain

Rumah Adat Sumatera Selatan Animasi

Terjual Rumah Adat Sumatera Selatan Rumah Limas Kaskus

Checkpoint 1 Rumah Adat Limas Sumatera Selatan Minecraft Projects

Gambar Rumah Adat Sumatera Selatan

Kebudayaan Sumatera Utara Lengkap Beserta Gambar Dan Penjelasannya

Rumah Rakit Rumah Adat Asal Palembang Sumatera Selatan

Inilah Nama Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Gambar Terlengkap

Rumah Limas Rumah Tradisional Sumatera Selatan Go Sumatra

Anjungan Sumatera Selatan Taman Mini Indonesia Indah


0 Response to "Rumah Adat Sumatera Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel