Rumah Adat Aceh Krong Bade

Rumah adat aceh krong bade dan nilai nilai filosofinya dipublikasikan oleh administrator pada 1004 am rumah adat aceh aceh adalah provinsi indonesia yang terletak di ujung utara pulau sumatera. Cerminan krong bade sebagai rumah warisan pusaka aceh oct 08 2015 daniel blog culture sejarah 0 sejarah adanya rumoh krong bade sudah ada sebelum tahun 1341 h 1923 m pendirian rumoh krong bade ini bukan semata mata sebagai tempat tinggal semata akan tetapi merupakan cerminan keyakinan terhadap tuhan dan adaptasi terhadap alamserta jati diri suatu masyarakat aceh.

Bangun Rumah Classical Adat Aceh Krong Bade Customized Desain

Rumah ini disebut juga sebagai rumoh aceh atau krong bade.

Rumah adat aceh krong bade. Rumah krong bade merupakan nama lain dari rumoh aceh. Rumah krong bade merupakan salah satu budaya indonesia yang sudah jarang ditemui dan bisa dikatakan hampir punah. Keseluruhan rumah ini dibuat dari bahan kayu kecuali atapnya yang terbuat dari bahan daun rumbia atau daun enau yang dianyam serta lantainya yang dibuat dari bambu.

Rumah adat krong bade atau juga biasa disebut rumoh aceh adalah sebuah rumah dengan struktur panggung dengan tinggi tiang 25 sd 3 meter dari permukaan tanah. Rumah adat aceh rumah krong bade rumoh aceh dan rumah rangkang mas uzi august 2 2018 pendidikan uncategory no comments pada hari yang cerah ini kami akan berbagi pengetahuan tentang rumah adat aceh seperti rumoh krong bade rumah rangkang dan rumoh saneut. Rumah adat aceh bernama krong bade.

Rumah krong bade sumber. Rumah krong bade ini menjadi salah satu rumah adat indonesia yang sudah jarang ditemui bahkan bisa dikatakan hampir punah. Rumah krong bade juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh.

Rumah krong bade adalah rumah adat dari nanggroe aceh darussalam. Rumah ini adalah salah satu rumah adat di indonesia yang menggunakan tangga di depan rumah tersebut untuk menghubungkan orang yang ingin memasuki rumah tersebut. Selain arsitekturnya yang menakjubkan rumah adat aceh juga sarat akan makna dan pesan dalam setiap bangunannya.

Setelah sebelumnya membahas rumah bali salah satu rumah adat yang desainnya khas adalah rumah adat aceh yang dikenal juga dengan nama krong bade. Rumah adat aceh yang disebut rumah krong bade ini merupakan nama lain dari rumoh aceh. Pada rumah ini terdapat tangan depan yang berfungsi untuk naik atau masuk ke dalam rumah.

Rumah ini memiliki tangga depan yang berfungsi untuk naik dan masuk ke dalam rumah. Rumah ini mempunyai tangga depan yang digunakan bagi tamu atau orang yang tinggal untuk masuk ke dalam rumah. Rumah berbentuk persegi panjang ini biasanya memanjang dari timur ke barat seperti arah kiblat.

Krong bade rumah adat aceh rumah adat aceh sering disebut juga rumoh acehkrong bade merupakan rumah panggung yang pada umumnya memiliki ketinggian 25 sampai 3 meter dari permukaan tanah.

Aceh Traditional House Rumoh Aceh Ww Nusantara Pinterest

Gambar Rumah Adat Nangro Aceh Darusalam Rumah Adat Aceh Deqwan1

6 Fakta Unik Rumah Adat Aceh Krong Bade Yang Kamu Wajib Tahu

Konsepsi Desain Bangun Rumah Klasik Adat Aceh Krong Bade Terbagus

35 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Romadecade

Share 2 Desakputukorpiyoni

Rumoh Aceh Alchetron The Free Social Encyclopedia

Rumah Adat Nangroe Aceh Darussalam Pewarta Nusantara

The Traditional House Of Aceh Krong Bade Picture And Explanation

Rumah Adat Aceh Best Wallpaper

Rumah Adat Krong Bade Budayaindonesiaaa

Traditional House Krong Bade Ethnic Aceh Steemkr

Rumah Adat Aceh Krong Bade

Rumah Adat Aceh

Rumah Adat Krong Bade Aceh

34 Rumah Adat Provinsi Tradisional Indonesia Lengkap Deskripsi

Krong Bade The Unique Of Aceh Traditional House Steemit

Rumah Adat Aceh Rumoh Aceh Rumah Krong Bade Rumoh Santeut

Alamat Jasa Desain Bangun Rumah Adat Aceh Krong Bade Populer Dan


0 Response to "Rumah Adat Aceh Krong Bade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel